Senin, 31 Maret 2014

Ihklas itu adlah kunci Penting dari SERVICE (081378444341)


Barang siapa ingin menjadi besar di antara kalian, hendaklah ia menjadi pelayanmu. Dan barangsiapa ingin menjadi yang terkemuka di antara kalian, hendaklah ia menjadi hamba untuk semuanya" Ingin menjadi besar dan terkemuka!

Senin, 17 Maret 2014

PEMBINAAN KARAKTER MENUJU AKHLAK MULIA INHOUSE TRAINIG CHARACTER BUILDING KESRA PEMERINTAH PROVINSI KEPULAUAN RIAU

Mari Berahklak Mulia di setiap Peran dalam kehidupan kita !!!
Sekitar 150 peserta training ESQ dari mulai guru, manager perusahaan, dosen  mengikuti pembekalan pendidikan karakter Training ESQ Character Building Personal Transformation (basic Training) yang di adakan oleh Kesejahteraan Rakyat Kepulauan Riau ini, di selenggarakan dari tanggal 15-16 Maret 2014 di hotel Nagoya Plasa, Batam.


Inhouse Training ESQ ini di buka oleh Asisten 3 Pemerinta Provinsi Kepulauan Riau Bapak Drs. Said, dalam sambutannya mengatakan training ini dimaksudkan dalam upaya membentuk karakter yang tangguh yang mempunyai akhlak mulia.

Training ESQ ini diharapkan akan membentuk setiap insan yang mengetahui makna dari sebuah pekerjaan dan bisa mengeluarkan segala potensi diri dalam bidang pekerjaannya masing masing guna mencapai visi misi pemerintah Provinsi Kepulauan Riau.

Selasa, 11 Maret 2014

Konsumen Bilang Wow.....SAYA PUAS !!! (081378444341)

CREATEING CUSTOMER ADVOCATES THROUGH SERVICE (081378444341)

Setiap Perusahaan sudah pasti ingin mencapai Service Excellence dalam melayani pelangan sebaik mungkin. Akan tetap Service Excellence hanya mampu membuat pelangan mengatakan bahwa "Servicenya OK!"

Di Era persaingan yang semakin dasyat, dengan kecerdasan konsumen yang cenderung mencari sesuatu yang berbeda terhadap kepuasannya, bahwa ternyata "Service Excellece anda OK !!" ternyata tidak cukup menciptakan loyalitas konsumen !!!

Minggu, 09 Maret 2014

TRAINING MOTIVASI TERBAIK BUAT PRIBADI DAN KORPOASI

TRANSFORMASI DIRI + KEBERLANGSUNGAN PERUSAHAAN ?

Banyak hal dalam hidup ini yang selalu saja menjadi pembenaran dalam diri kita, semua nya di ukur dengan materi, padahal banyak aspek dalam dir kita ini potensi yang  belum kita ketahui. Training motivasi terbaik tidak hanya menyentuh dimensi logika, training motivasi terbaik harus masuk ke dalam titik yang terdalam diri manusia tersebut. 
Banyak jenis trainig yang perusahaan laksnakan bagi karyawannya, namun tidak ada hal yang berubah secara signifikan. Terkadang perusahaan tidak terlalu mengetahui masalah karyawan di perusahaannya seperti apa, dan celakanya lagi perusahaan salah memilih solusi untuk menyelesaikannya.

Senin, 03 Maret 2014

Holidays - News Greats Of Turkey Tours 09 Days ...

MOSLEM WORLD CONSORTIUM
THE GREAT OF TURKEY
09 Hari  07 Malam  flight Singapor Airlines

30 Mar’14  JAKARTA – SINGAPORE    SQ 963  19.05 – 21.40
                    SINGAPORE – ISTANBUL    SQ 392  01.45 – 07.45 +1  
Bismillahirrahmaanirrahim, perjalanan wisata dimulai dengan berkumpul 2 (dua) jam sebelum keberangkatan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta untuk memulai perjalanan ke Istanbul via  Singapura. 



31Mar’14-ISTANBUL–BURSA 

                                                                                                                              
Tiba di Istanbul. Peserta akan dijemput dan diantar mengunjungi Blue Mosque yaitu suatu bangunan bersejarah yang merupakan landmark kota Istanbul, dihiasi oleh 20 ribu keping keramik berwarna biru dan memiliki 260 buah jendela berhiaskan ornament bernilai seni tinggi serta dibangun oleh Sultan Ahmet I. Dilanjutkan menuju Hippodrome Square dan Topkapi Palace.
Kemudian makan siang di lokal restoran dan dilanjutkan perjalanan menuju ke Bursa. Setibanya, diantar menuju hotel untuk makan malam dan check-in.

Sabtu, 01 Maret 2014

GUNUNG KU DAKI LEMBAH KU SEBERANGI OHH INDAHNYA KEBERSAMAAN

OUTBOUND BERSAMA BPMPDK SULAWESI SELATAN

Pagi pun datang dengan kicauan burung yang menyambut kami pagi ini, setelah sarapan pagi semua peserta bersiap-siap untuk melakukan perjalanan yang lumayan mengguras tenaga, terasa seperti melaksanakan adventure di alam lepas. dan hujan pun turun membasahi semua peserta ESQ Outboundn namun ini tidak mengurangi semangat 120 peserta ESQ Outbound, seperti salah satu komentar dari peserta ESQ outbound “Gunung kan Kudaki, Lembah kan Kusebrangi” :)
terlihat para peserta sangat bersemangat menuju ke lokasi ESQ Outbound, suungguh indah kebersamaa yang di rasakan oleh semua peserta ESQ Outbound.

esq.outbound.bpmpdksulsel02 300x225 GUNUNG KUDAKI, LEMBAH KUSEBERANGI, OUTBOUND BERSAMA BPMPDK SULSEL
Peserta outbound berjalan melewati rute 
yang naik turun

Jumat, 21 Februari 2014

ESQ MPP, Training Pembekalan Calon Pensiun


ESQ MPP, Training Pembekalan Calon Pensiun

ESQ NEWS
Peserta mengikuti games yang ada di ESQ MPP.
Pensiun, menjadi momok yang sangat menakutkan bagi sebagian kalangan. Bimbang dan tak tahu harus bagaimana atau apa yang harus dilakukan saat pensiun adalah beberapa pertanyaan yang berkecamuk pada orang yang akan menghadapinya.
ESQ Leadership Center (LC) pun menjawab hal tersebut dengan menghadirkan training ESQ MPP (Masa Persiapan Pensiun). Bertempat di Menara 165, Cilandak, Jakarta, Kamis (28/11/2013), ESQ mengadakan pembekalan kepada sekitar 40 peserta bagaimana mengelola keuangan sebelum dan sesudah pensiun.
Para peserta yang berasal dari berbagai instansi dan perusahaan, menyambut baik akan adanya training semacam ini. Terlebih kiprah ESQ LC sebagai lembaga pembangunan SDM ternama di Tanah Air, telah teruji dan diakui dalam mengelola training lebih dari 13 tahun.

Kamis, 20 Februari 2014

4 Steps Of Character Building..How??

4 Steps of Character Building

Setiap tingkat mempunyai fokus dan objektif masing masing sehingga seluruh materi akan tuntas apabila peserta mengikutinya hingga tingkat ke-empat yaitu ESQ Total Action Training.
Sebagai sebuah metode pembangunan karakter yang komprehensif dan integratif, training ESQ disampaikan secara berkelanjutan melalui beberapa tingkat. Setiap tingkat mempunyai fokus dan objektif masing-masing sehingga seluruh materi akan tuntas apabila peserta mengikutinya hingga tingkat ke-empat yaitu ESQ Total Action Training. Berikut ini adalah 4 Steps of Character Building dari ESQ Training:

Character Building 1

Personal Transformation

 Lebih penting lagi adalah membangun ikatan antara nilai tersebut dengan suara hati manusia yang terdalam (inner voice) sehingga setiap individu menjalankan nilai tersebut bukan karena kewajiban, dalam tataran intelektual, juga bukan karena takut pada pimpinan, dalam tataran emosional, melainkan sebagai sebuah komitmen spiritual mereka kepada Sang Pencipta.

Bagi sebuah institusi, menanamkan nilai di dalam diri setiap individu yang terlibat di dalamnya, sangatlah penting. Seperti kita ketahui, sebagus apapun sistem yang berlaku namun apabila individu sebagai pelaksana sistem berperilaku menyimpang dan melanggar nilai tersebut maka akan menimbulkan kerugian. Lebih penting lagi adalah membangun ikatan antara nilai tersebut dengan suara hati manusia yang terdalam (inner voice) sehingga setiap individu menjalankan nilai tersebut bukan karena kewajiban

dalam tataran intelektual, juga bukan karena takut pada pimpinan dalam tataran emosional, melainkan sebagai sebuah komitmen spiritual mereka kepada Sang Pencipta. Itulah salah satu fokus dari ESQ Basic Training yaitu menjadikan pelaksanaan nilai sebagai sebuah komitmen spiritual.

Selain itu, ESQ Basic Training juga akan mengubah paradigma peserta akan arti sebuah kebahagiaan dan pekerjaan. Jika selama ini makna kebahagiaan hanya sesuatu yang bersifat materi dan emosional maka melalui training ini peserta akan diajak menemukan kebahagiaan lain yaitu spiritual happiness, sehingga hidup menjadi lebih bermakna dan bernilai (meaning & values).

Manfaat Bagi Perusahaan
• Menanamkan nilai dan prinsip moral, sebagai panduan etika, serta meningkatkan komitmen setiap individu untuk menjalankannya
• Memberikan makna bekerja kepada setiap individu sehingga meningkatkan loyalitas dan juga produktivitas
Manfaat Bagi Pribadi
• Mampu menemukan kebahagiaan spiritual sehingga memandang pekerjaan bukan beban melainkan sebuah pengabdian dan panggilan jiwa
(vocation/calling)

Rabu, 19 Februari 2014

Masa Persiapan Pensiun...sudah kah ada rencana yang baik buat diri anda??

ESQ MPP (by.anjar)

Masa Persiapan Pensiun atau sering disebut dengan MPP sejak tahun 1970an sudah dilakukan oleh Instansi-Instansi Indonesia. Namun masih menyisakan permasalahan-permasalahan yang belum dijawab secara komprehensif.  Pentingnya membangun sebuah solusi terbaik dan penanganan yang terbaik karena munculnya permasalahan-permasalahan yang fundamental di kalangan pensiun. ESQ MPP hadir membangun spiritualisme, keuangan, psikologi dan kesehatan jasmani yang paling solutif di Indonesia.
ESQ MPP yang bisa mempersembahkan solusi rumit menjadi sederhana untuk mencapai kondisi ideal yang instansi idamkan.

• Menciptakan pensiunan yang seimbang
   antara spiritual dan finansial
• Menciptakan kondisi yang tidak lagi
   khawatir dengan masa pensiunan
• Mencapai kesejahteraan lahir dan batin
• Memotivasi agar para pensiunan tetap
   semangat berkarya


Background ESQ MPP
Tingginya tingkat inflasi yang ada tidak signifikan dengan apa yang sudah dipersiapkan. Idealnya MPP atau masa persiapan pensiun menurut tim ahli kami harus dilakukan semenjak karyawan berumur 35 tahun.
Permasalahan seperti ketidakpuasan karyawan terhadap uang pensiun salah satunya disebabkan oleh tingginya tingkat inflasi di Tanah Air. Pentingnya pemahaman 3 mandat utama dari program MPP sangat diperlukan.

Calon Jamaah Umrah, Wajib Ikut Manasik Lohhh...

ESQ TOURS TRAVEL

ESQ News
Muhammad Afif (kanan) memberikan materi mengenai umrah.
Selain haji, umrah adalah ibadah yang mengharuskan umat muslim pergi ke Tanah Suci. Adapun tata cara umrah mirip dengan haji, seperti melaksanakan Tawaf di Ka'bah, Sa'i antara Shofa dan Marwah, serta memakai ihram. Sehingga umrah sering disebut dengan haji kecil.

Dalam melaksanakan ibadah umrah, ada hal yang harus diperhatikan bagi para calon jamaah. Penanggung Jawab Program dan Materi, ESQ Tours & Umrah, Muhammad Afif mengatakan setidaknya ada dua hal yang harus diperhatikan oleh para calon jamaah sebelum berangkat. Yaitu persiapan materiil dan spiritual.
Mengenai materiil, selain harus membayar penyelenggara atau pihak travel kita juga harus mempersiapkan bekal selama di Tanah Suci sehingga tidak meminjam jamaah lain saat berada di sana. Dan paling penting memperhatikan keluarga yang ditinggalkan, seperti makan, sekolah, kehidupannya dan sebagainya.

“Jangan sampai dia pergi umrah tapi anak telantar, hukumnya malah akan menjadi berdosa dan tidak dihalalkan bila dia pergi umrah sementara anak atau keluarga terzolimi. Itu masuk dalam kategori tidak mampu,” ujar Afif kepada ESQ News usai memberikan manasik di Menara 165, Jakarta, Sabtu (15/2/2014).

Afif menambahkan yang dimaksud sanggup tidak hanya kesanggupan membayar biaya tapi juga ada faktor lain. “Kategori mampu adalah dia berangkat dan keluarga yang ditinggalkan tidak ada masalah, juga maslahat. Tidak perlu pinjam-pinjam orang, tidak terlantar, dan keluarga nyaman,” imbuhnya.
Kemudian secara spiritual adalah manasik. Kenapa orang umrah harus bermanasik? Bagi calon jamaah mengikuti manasik itu hukumnya wajib, khususnya bagi yang pertama kali dan belum mengetahui ilmu atau aturannya.

Terkecuali orang yang ingin berangkat memiliki dasar agama bagus, sudah mengerti syarat dan rukun umrah. Tapi kalau orang awam tentu hukumnya wajib, karena kalau syarat dan rukunnya tidak penuhi tidak sah.
“Karena ini perjalanan ibadah, bukan perjalanan rekreasi. Kalau ilmunya tidak punya, maka sayang-sayang ibadahnya tidak akan ada nilainya karena tidak sesuai dengan tuntunannya,” tutur Afif.
“Saya pernah lihat jamaah memasang kantong di kain ihram, padahal menurut hukumnya kain ihram itu tidak ada sehelain pun yang berjahit. Ini kan berarti jamaah tidak mengetahui hukumnya,” tutup Afif. (jos)

Info KeberangktanUmroh, Umroh Plus dan Haji plus dan Halal Holidays
ESQ Tours Travel Cabang Riau

Fransisko Asmino 
Handphone : 08378444341
Email         : frans.esqlcriau@gmail.com

Selasa, 18 Februari 2014

Pentingnya Mind Set HES ( Safety) dan Culture HES ( Safety) Meaning

ACT Consulting - HES Mindset Training
Budaya keselamatan (safety culture) merupakan kunci untuk mendukung tercapainya peningkatan keselamatan dan kesehatan kerja (K3) dalam organisasi. Apa itu budaya keselamatan ? Budaya keselamatan adalah sifat dan sikap dalam organisasi, individu yang menekankan pentingnya keselamatan. Oleh karena itu, budaya keselamatan mempersyaratkan agar semua kewajiban yang berkaitan dengan keselamatan harus dilaksanakan secara benar, seksama, dan penuh rasa tanggung jawab. Namun budaya di setiap organisasi itu berbeda-beda dan bervariasi karakteristiknya seperti sebuah keluarga yang memiliki perbedaan dari keluarga lainnya. Pertanyaannya apakah sudah banyak organisasi dan individu yang melibatkan keselamatan dalam budayanya?

Walaupun HES/K3 telah “dianggap penting” dalam aspek kegiatan operasi namun didalam pelaksanaannya masih saja ditemui hambatan serta kendala-kendala. Salah satu hambatan tersebut tidak lain adalah hambatan sosial budaya. Artinya budaya keselamatan di negara kita masih patut dipertanyakan.

Lalu bagaimana cara untuk meningkatkan dan “menyuburkan” budaya keselamatan tersebut?

Kamis, 13 Februari 2014

Askrindo Kembali Gelar ESQ Outbound

Capai Target, Askrindo Kembali Gelar ESQ Outbound



PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo) kembali menyelenggarakan ESQ Outbound untuk yang ketiga kalinya. Outbound yang diikuti lebih dari 300 peserta ini diadakan di Taman Buah Mekarsari-Cileungsi, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (2/2/2013).
Setelah pada tahun sebelumnya menghelat workshop MVVM (Mission, Vision, Va­lue, Meaning), kini PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo) kembali menyelenggarakan ESQ Outbound untuk yang ketiga kalinya. Outbound kali ini diadakan di Taman Buah Mekarsari-Cileungsi, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (2/2/2013).
Komisaris Utama Askrindo, Suradji menuturkan, untuk membentuk lingkungan kerja yang penuh dengan integritas, beretika, kebersamaan, disiplin dan sinergi, Askrindo kembali bekerjasama dengan ESQ Leadership Center. Diakuinya, setelah bekerjasama dengan ESQ selama setahun yang lalu, hasilnya sudah terlihat.

OUTBOUND & INBOUND Bersama ESQ Outbound Riau Kepri Terasa Berbeda dan Penuh Makna


History..
ESQ Leadership Center merupakan Lembaga Pengembangan Sumber Daya Manusia dengan metode The ESQ Way 165, yaitu Metode Training yang mampu menggabungkan tiga potensi dasar manusia, yaitu kecerdasan Intelektual (IQ), kecerdasan Emosional (EQ) dan kecerdasan Spiritual (SQ) sehingga memberikan motivasi Intelektual, Emosional dan Spiritual dalam rangka meraih kesuksesan dan kebahagiaan yang hakiki.

ESQ Training 300x117 ABOUT US
suasana training ESQ indoor

Training ESQ Indoor telah dilaksanakan dalam bentuk Pelatihan untuk publik (Public Training) dan In House Training meliputi hampir seluruh wilayah Republik Indonesia bahkan mancanegara seperti Malaysia, Singapura, Brunei, Australia, Belanda dan Amerika; dengan kelas training lebih dari 6000 kelas dan jumlah alumni hingga saat ini telah mencapai 1.000.000 orang.
Kini kami hadir di tengah-tengah anda melalui training outdoor yang menyenangkan sekaligus penuh dengan makna spiritual. Kami akan menyajikan pengalaman training outdoor atau yang biasa kita sebut sebagai outbound, sebagai pengalaman yang menyenangkan dan tidak akan terlupakan bersama ESQ OUTBOUND.

 ABOUT US memang terbilang masih baru, kami baru melaksanakan event pertama pada tanggal 5-6 Februari 2011, namun respon dari alumni cukup besar, sehingga sampai saat ini tanggal 17 Juli 2012 kami sudah melaksanakan 44 kali event outbound. Keunggulan ESQ OUTBOUND dibandingkan dengan outbound lain adalah metode pemaknaan yang selain pemaknaan intelektual dan emotional, kami juga memberikan pemaknaan spiritual, sehingga lebih terasa ke peserta dan merupakan pengalaman yang baru bagi peserta.
ESQ OUTBOUND akan menjadi partner anda dalam pembentukan karakter pribadi yang tangguh dan berkualitas dengan semangat Experience The Nature of Spiritual Journey. ESQ OUTBOUND menghadirkan games yang menyenangkan, menantang, menginspirasi dan dimaknai secara intelektual, emosional dan spiritual.
outbound pln semarang1 300x204 ABOUT US        ABOUT US

http://youtu.be/dfbbKDZ-el8

ESQ OUTBOUND akan mengubah hidup anda menuju arah yang lebih baik dan akan membantu anda meningkatkan kualitas sumber daya manusia serta membentuk karakter pribadi yang tangguh dalam lingkungan perusahaan / lembaga / organisasi / kampus / sekolah.



















INSTANSI PEMERINTAH
  • Direktorat Jenderal Penataan Ruang Kementerian Pekerjaan Umum RI
  • Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan
  • Pemkab Bangka Tengah
  • Rumah Sakit Umum Daerah Kota Depok
  • Balai Kesehatan Kerja Masyarakat Bandung
  • Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Depok
  • Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara
  • Direktorat Jenderal Perundang-Undangan Kementerian Hukum dan HAM RI
  • Direktorat Industri Kecil dan Menengah Kementerian Perindustrian RI
  • Kantor Imigrasi Kelas I Tanjung Priok
  • Kantor Imigrasi Jakarta Pusat
  • Rumah Penyimpanan Barang Sitaan Negara
  • Direktorat Jenderal Industri Unggulan Berbasis Teknologi Tinggi Kementerian Perindustrian RI
  • Kantor Imigrasi Khusus Kelas I Batam
  • Kantor Imigrasi Jakarta Barat
  • Badan Pelayanan Penanaman Modal dan Perijinan Terpadu Kota Tangerang
  • Ambulans Gawat Darurat Pemprov DKI
  • Direktorat Jenderal Kelautan, Pesisir, dan Pulau Pulau Kecil Kementerian Kelautan dan Perikanan RI
  • Balai Termodinamika Motor dan Propulsi – Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi
  • Badan Pengamanan Fasilitas Kesehatan, Makassar
  • Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi DKI Jakarta
  • ATKP (Akademi Teknik Keselamatan Penerbangan) Makassar
  • Biro Umum Kantor Pusat BATAN
PERUSAHAAN, PERBANKAN, LEMBAGA, SEKOLAH
  • PT. Telkom Indonesia, Tbk – Direktorat Network and Solution
  • PT. ReAsuransi Nasional
  • PT. L’Essential Jakarta
  • PD. Hanjaya Putra Bandung
  • PT. Multi Terminal Indonesia
  • PT. Askrindo
  • PT. Novindo Group (Novindo & Dwimitra)
  • PT. Arga Bangung Bangsa
  • ESQ Leadership Center, Sdn.Bhd. Malaysia
  • PT. ABBOT
  • Bank Saudara
  • Bank BTN Kantor Pusat, Divisi ICT
  • Bank BTN Syariah Kantor Pusat
  • Forum Komunikasi Alumni ESQ Riau
  • Dewan Pimpinan Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia
  • Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Tasikmalaya
  • Fakultas Kedokteran UMI Makassar

Kami tunggu anda untuk melaksanakan outbound bersama ESQ OUTBOUND  ABOUT US
Hubungi :
Fransisko Asmino
081378444341
email : frans.esqlcriau@gmail.com
Jika anda tertarik mengetahui profil kami lebih dalam silakan download proposal kami. Klik disini

http://esqoutbound.files.wordpress.com/2012/06/proposal-esq-outbound.pdf

ESQ TOUR PEKANBARU MEMBERIKAN PENGALAMAN YANG UMROH BERBEDA KEPADA JAMA'AH

ESQ Tours dan Pengalaman Umrah yang Beda

 
ESQ News..
Pendiri ESQ, Ary Ginanjar, saat memandu rombongan Umrah ESQ Tours
Menapakkan kaki di Tanah Suci untuk menunaikan ibadah haji, merupakan salah satu impian tertinggi umat Islam. Namun, lamanya daftar tunggu membuat sebagian jamaah tidak sabar ke Tanah Suci. Umrah pun menjadi 'pelarian' sebagian jamaah sebagai pengobat rindu untuk datang ke Tanah Suci demi menyaksikan kebesaran Allah SWT.
Dari Abu Hurairah, dari Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam, sesungguhnya beliau bersabda: "Orang-orang yang haji dan orang-orang yang pergi umrah adalah utusan Allah, jika mereka berdoa kepada-Nya, niscaya Ia akan mengabulkan mereka, dan jika mereka meminta ampun, niscaya Ia akan mengampuni mereka." (HR. Ibnu Majah).
Selama menjalani umrah, tentu kita ingin merasakan kesan yang mendalam hingga menghujam ke dalam jiwa. ESQ Tours & Travel sebagai salah satu penyelenggara umrah yang berada di bawah naungan ESQ Leadership Center menawarkan pengalaman perjalanan umrah yang berbeda kepada para jamaah, buka saja alumni ESQ namun juga masyarakat umum. Apanya yang berbeda? Berikut wawancara ESQ News dengan General Manager ESQ Tours & Travel, Muhammad Solihin.

Apakah yang membedakan ESQ Tours & Travel dengan penyelenggara umrah yang lain?
Berbicara mengenai fasilitas, fasilitas yang kita berikan tidak jauh dengan travel ternama yang lain. Kalau travel A menggunakan hotel Y, kalau travel B menggunakan hotel X kita juga begitu. Tetapi kita lebih mengedepankan program pemaknaan di setiap event dan sesi dalam melakukan kegiatan di Mekkah dan Madinah. Selain itu, kita sangat konsen membungkus produk umrah itu dengan makanan yang halal dan menjaga waktu shalat.

Rabu, 12 Februari 2014

KEISTIMEWAAN UMRAH BERSAMA ESQ TOURS TRAVEL

UMROH DENGAN PENUH PEMAKNAAN & PELAYANAN YANG BAIK

Tidak bisa di pungkiri bahwa persaingan di bidang jasa tour&travel sangat kompetitif dan memberikan sesuatu yang berbeda kepada calon klien, baik dari harga, paket dan sebagainya. Di kota Bertuah pekanbaru - Riau  banyak agen perjalanan yang memiliki program umroh dan wisata bermacam-macam kelebihan dan kekurangannya.
Di sisi lain konsumen atau calon jamaah umroh tentu sudah sangat cerdas dan kritis terhadap agent perjalanan yang mereka pilih. Tentunya Para calon Jamaah melihat dari segi harga, fasilitas dan pelayanan yang di berikan oleh biro jasa perjalanan. Banyak saat ini jamaah merasa jenuh dan tidak puas dengan apa yang di  berikan kepada jamaah terlebih lagi masalah pelayanan.
Berbicara masalah pelayanan tentang umroh kepada jamaah tidak lepas dari yang namanya :
  • apa saja yang didapatkan dari program Umroh yang ditawarkan ?
  • apa keistimewaan dari Perjalanan Umroh tersebut
  • fasilitas apa saja yang di dapatkan para jamaah ?
  • apakah jamah mendapatkan asuransi jiwa dan perjalanan ?

Selasa, 11 Februari 2014

AGENT PERJALANAN TERBAIK PASTI DENGAN PELAYANAN TERBAIK (ESQ TOURS & TRAVEL RIAU KEPRI)

Tentang Kami ESQ TOURS


ESQ Tours & Travel adalah brand name dari PT Fajrul Ikhsan Wisata yang berdiri pada 30 Juni 2000, bergerak dalam bidang jasa pelayanan Tours & Travel serta umrah dan haji. ESQ Tours & Travel merupakan unit usaha ESQ Leadership Center yang didirikan oleh Dr. HC Ary Ginanjar Agustian.
ESQ Tours & Travel mempunyai visi dan misi menjadi penyelenggara perjalanan terbaik di Indonesia, dengan memberikan nilai tambah dengan memusatkan semua penyediaan kebutuhan informasi dan pemesanan perjalanan bisnis, wisata, religi dan motivasi juga mengedepankan teknologi informasi sebagai andalan utama dalam memberikan pelayanan kepada pelanggan pengguna jasa kami.

Motto
"Togetherness in Meaningful Journey" memiliki arti kebersamaan dalam perjalanan yang penuh nilai dan makna.

Sabtu, 08 Februari 2014

COMMUNICATION FROM HEART TRAINING


Banyak permasalahan muncul dalam kehidupan pribadi, organisasi, maupun perusahaan akibat miskomunikasi dan komunikasi tidak efektif. hal itu dapat menimbulkan iklim kontra produktif seperti saling menyalahkan atau pengulangan pekerjaan. penyebab utama masalah komunikasi biasanya karena timbulnya persepsi dan adanya kepentingan. Diperlukan sebuah komunikasi efektif yang bersumber dari hari yang tulus, bebas dari berbagai belenggu.


Komunikasi dengan hati' sesungguhnya kebutuhan  dasar setiap manusia sekaligus bentuk implementasi nilai-nilai mulia dalam diri. Ketika kita mampu berkomunikasi dari hati maka kita sesungguhnya mampu memenuhi kebutuhan pribadi juga orang lain.

Traininng ini dapat diikuti oleh pemimpin, manager, staff, tenaga marketing, customer service dll) keluarga dan trainer/motivator.

"Leadership is Communication"

Dengan Training ini anda dapat :
  • memahami gaya dan kebutuhan komunikasi yang berbeda
  • memiliki empati untuk menyesuaikan gaya komunikasi 
  • meningkatkan kemampuan berkomunikasi dalam menyampaikan ide serta memberi pengaruh
  • mengabungkan dimensi IQ-EQ-SQ dalam berkomunikasi

Info Training
 081378444341


SERVICE FROM HEART TRAINING


Saat ini setiap perusahaan menghadapi lingkungan bisnis yang semakin kompetitif. Salah satunya upaya menciptakan keunggulan adalah melalui pelayanan, dengan tujuan mempetahankan dan mengembangkan pelanggan baru. Namun pelayanan prima saja tidak cukup karena pelayanan mengharapkan pelayanan yang disampaikan dengan penuh ketulusan atau Service From Heart
Lalu bagaimana cara membangun Mindset  serta Skill  agar dapat memberikan pelayanan yang penuh perhatian, kasih sayang dan bahkan cinta.
Ikuti Service From Heart Training yang akan memberikan :

  • kesadaran bahea pelayanan adalah aktualisasi nilai kasih sayang yang sudah ada dalam diri setiap manusia 
  • pemahaman makna mulia di balik pelayanan
  • cara dan tips melayani yang di landasi oleh help mindset dan diwujudkan melalui empahatic listening, situation analysis, accurate response dan total action.


Info Training :

081378444341

*training ini cocok untuk instansi yang bergerak di bidang Pelayanan

The Higher Purpose of Leadership (Leadership From Heart)

Pencapaian kinerja sebuah perusahaan atau instansi sangat ditentukan oleh kekuatan LEADERSHIP. Seperti lokomotif, leader mengambil peran sentral dan dominan menggerakkan roda organisasi.
Ada banyak pendekatan  dan cara untuk meningkatkan kemampuan leadership, salah satunya adalah Leadership From Heart.

Mengapa harus dari hati? saat korporasi, lembaga bisnis atau instansi tengah memasuki era - Counciesness, dimana kesadara atas nilai-nilai luhur kepemimpinan tengah tumbuh dengan kuat. 
People atau orang-orang di dalam organisasi tidak lagi cukup di gerakkan melalui pendekatan pemenuhan material atau emosional semata, namun yang paling memilik kekuatan dan berdampak adalah bila menyentuh dimensi yang paling dalam yaitu hati (heart). disinilah menuntut kemampuan  para Leader untuk mampu memimpin dari hati (Leadership From Heart)


"Engkau bisa mencintai orang lain tanpa memimpin mereka tetapi engkau tak bisa memimpin orang lain tanpa mencintai mereka"

Keuntungan Mengikuti Training Leadership From Heart :
  1. memahami dan menjiwai esensi kepemimpinan sebagai tugas mulia pada level manapun kita memimpin.
  2. mengetahui bagaimana mempengaruhi orang & menggerakkan pada suatu tujuan dengan melibatkan IQ, EQ, SQ.
  3. meningkatkan kemampuan kepemimpinan untuk meluaskan wilayah tanggung jawab & kontribusi yang lebih besar bagi organisasi.
  4. menguasai cara-cara praktis bagaimana memimpin dengan hati yang dapat terus dikembangkan.

Info Training and Motivasi

Fransisko Asmino
081378444341 
(Hp /WA)

Senin, 20 Januari 2014

Sebuah Renungan


“KONON PARA SYETAN PUN SERING DIBOHONGIN SAMA ANAK2NYA” (Sebuah Renungan)

Kalau lihat berita2 tentang korupsi di TV, kelihatannya saat ini kejujuran benar2 menjadi barang langka & mahal banget di negri kita.

Saya punya sebuah cerita. Konon suatu hari IBLIS sebagai raja dari para syetan sedang mengadakan rapat Evaluasi Tahunan di Istananya. Para petinggi2 Syetan hadir untuk dimintai pertanggungjawaban tentang kinerja mereka menggoda manusia2 di seluruh dunia. Ternyata, mereka organisasikannya dengan sangat professional. Mereka membagi tugas ini sesuai teritori negara.

Ada yang menarik dari rapat ini. Seorang Pejabat Syetan yang baru setahun ditugaskan di Indonesia ternyata mengeluh dan minta untuk segera dimutasi pindah tugas. Padahal menurut Annual report, hasil kerjanya cukup memuaskan karena Index korupsi di Indonesia cukup tinggi.

“Pak, Saya mohon agar saya segera bisa dimutasi. Saya nggak kuat lagi ditugaskan di Indonesia.”

Si Iblis pun bertanya “Loh memangnya kenapa?”

Si pejabat syetan menjawab “Di Indonesia itu orangnya pada doyan bohong. Disana itu apapun dikorupsi. Pokoknya hampir nggak ada yang nggak dikorupsi. ”

Si Iblis dengan bingung bertanya ” Loh, bukannya malah tugas kamu jadi lebih ringan? Kan enak nggak usah capek2 bikin mereka masuk neraka?”

Si pejabat syetan pun menjawab “Bukan begitu masalahnya pak. Gara2 sering bergaul sama orang Indonesia, sekarang anak-anak saya jadi sering BOHONGIN saya!”

Hahaha. …Cerita inipun tentu cuma BOHONG. Dan jadi kelihatan bikin pesimis banget ngelihat Indonesia. Tapi kalau lihat kehidupan kita sehari2, ternyata mencari orang yang bisa dipercaya itu makin lama makin susah. Sehingga kita harus bayar ongkos yang mahal dari budaya tidak jujur ini. Cari teman bisnis yang jujur jadi semakin susah, karena takut ditipu. Cari asisten rumah tangga yang jujur juga susah, takut anak kita diculik. Cari karyawan jujur juga susah, sehingga harus pasang kamera CCTV dimana2, dst

Dan ternyata itu belum seberapa, yang lebih menyakitkan kalau anak2 kita mulai sering berbohong. Beberapa kali saya mendengar pengalaman para orang tua di kelas parenting yang pusing & stress karena anak2 mereka sering bohong dan mulai belajar tipu2.

Kita para orang tua pasti kecewa banget kalau melihat anak2 kita berbohong apalagi mulai tipu2 orang tuanya. Terus harus gimana? Yang pasti anda jangan minta dimutasi pindah tugas. Khan bukan syetan. Hehe..

PERTAMA, Dan ini yang terpenting !. Yuk evaluasi diri kita sebagai orang tua, jangan2 anak2 kita berbohong justru karena mencontoh kita. Kebanyakan sih perilaku jujur itu adalah “WARISAN”. Demikian juga sebaliknya.

Pernah dengar kan berita tentang Office Boy yang menemukan uang Rp 100 JUTA, terus dibalikin. Pas ditanya kenapa? Ia hanya menjawab bahwa itu pesan orang tuanya sejak kecil untuk tidak mengambil apapun yang bukan haknya. Begitu juga dengan cerita sang ketua KPK, Abraham Samad waktu ketahuan ibunya ia ngambil kapur disekolah. Si Ibu pun marah dan menyuruh Samad untuk mengembalikan kapur2 itu karena itu bukan haknya.

Konsep mendidik anak yang yang FIRM seperti ini akan membuat anak kita melihat sebuah garis yang TEGAS dan TERANG tentang value kejujuran.

Saya sendiri baru benar-benar merasakan akhir2 ini. Ternyata tidak mudah untuk TEGAS dengan prinsip KEJUJURAN. Saya harus berusaha mati2an karena ternyata tanpa sadar saya sering banget “BERNEGOSIASI MENCARI PEMBENARAN” atas perilaku tidak jujur saya.

Kalau prinsip KEJUJURAN itu SANGAT TEGAS TERLIHAT didalam keluarga, anak2 kita akan dengan mudah mencontoh. Tapi kalau di keluarga kita sendiri “ABU-ABU, anak kita akan membuat kesimpulan tentang value ini sesuai persepsi mereka masing2. Kalau sudah begini, kita marah2 pun hanya akan membuat mereka ‘confuse’(bingung) karena apa yang mereka lihat sama apa yang kita nasehatkan kok beda.

KEDUA, Kebanyakan kita ‘semangat’ banget ngomel2 sama anak kalau ia melakukan kesalahan, tapi pelitnya minta ampun kalau disuruh memuji saat ia melakukan kebaikan.

Nah, mulai sekarang kalau anak kita JUJUR saat melakukan kesalahan, jangan pelit2 untuk memujinya!
Contoh : Suatu saat ia datang dengan membawa nilai ulangannya yang ‘kebakaran’. Biasanya orang tua langsung berorasi panjang lebar begini “Kan mama sudah bilang…bla..bla..bla…”

Apa akibatnya?
Pertama, Kemungkinan besar si anak nggak dengerin ocehan kita karena Bete diomel2in.

Kedua, besok2 dia kapok untuk jujur ngasih tau nilainya ke ortu. Ternyata lebih enak kalau bohong, nggak harus diomel2in. Kalaupun besok disuruh gurunya minta tanda tangan ortu, pasti besok ia akan memalsukan tanda tangan orang tuanya. Nah kan, meningkat ke perilaku bohong yang lain (hehe..pengalaman pribadi)

Mulai sekarang, kalau anak datang dengan nilai kebakaran, langkah pertama adalah PUJI DIA HABIS2AN!! “Bunda bangga nak, Kamu anak bunda yang luar biasa karena sudah berani jujur . Nggak banyak loh nak anak yang berani jujur seperti kamu. “

Lah terus gimana dengan nilainya yang kebakaran. Kok kita diamkan?

Tunggu dulu! itu masalah yang berbeda dan harus dipisahkan. Masalah dia berani jujur itu sebuah masalah tersendiri. Dan harus kita puji. Masalah Nilai jelek itu masalah lain. Setelah kita memuji, baru kita pindah ke masalah nilainya yang jelek .
“Nak, bunda kecewa deh dengan nilai ini. Kira2 bunda bisa bantu apa ya supaya nilai kamu nggak begini lagi?”

Enak kan..?
Dan apa akibatnya kalau kita melakukan ini?

Pertama, anak kita akan tahu betapa perilaku jujurnya itu sebagai sesuatu yang kita hargai.

Kedua, dia merasa bersalah dan berusaha tidak membuat kecewa orang tuanya lagi.

Ketiga, dia merasa orang tuanya tidak menghakimi, tapi membantu ia mencari jalan keluar, sehingga besok2 ia nggak perlu repot2 bohongin ortu. Karena lebih enak jujur saja.

Itu saja dulu. Mudah2an bermanfaat.


Yang suka dishare ya.. Anakku Anak Berkarakter